Cerpen : Misteri masa remaja

Cerpen : Misteri masa remaja
Nama Pena : RERE

Aku,hari itu buat yang pertama kalinya aku mengikuti MOS(masa orientasi siswa) di sebuah SMA swasta.hari itu aku menjadi bulan – bulanan para kakak kelas yang menjadi panitia MOS, “siapa yang bernama ariesta marghareta slavina?"Tanya tian(panitia MOS) itu nama ku,kenapa dia memanggil nama ku,seraya terkejut aku pun menunjukan jariku “y,saya."jawab ku takut."sekarang kamu tolong carikan nama jerry di semua kelas",apa aku harus mencari seorang jerry yang sama sekali aku tak tau seperti apa rupanya,"aku????"jawab ku heran,"iya kamu,emang ada orang lain yang memiliki nama ariesta marghareta slavina selain kamu?’jawab tian,"iy,baiklah"aku pun berjalan keluar,satu persatu ku masuki semua kelas dan tiap kelas itu juga aku harus memperkenalkan diri dan menanyakan ada tidak pria yang bernama jerry,dihari itu juga aku mendapatkan setangkai bunga dari seorang kakak kelas XI dia bernama andi abdul azis, kebetulan aku punya genx terdiri dari dini,tika rachma dan aku sendiri,dia sering sekali mengajak makan aku beserta teman-teman ku,satu minggu dia telah menunjukan kebaikannya kepada ku akhirnya dia mengungkapkan cintanya,"re,kamu mau jadi pacarku?"wach,aku binggung aku harus menjawab apa,sedangkan dia sudah baik dan selalu mencari perhatian ku,apa kata semua orang jika aku menolaknya,terserah cinta gx cinta akhirnya"iya,kita jalani ja",satu minggu aku bersamanya akhirnya memang hubungan tug x bisa aku paksakan buat terus berlanjut karenaku tidak cinta,’kak,kita putus aja y?","kenapa dek,kakak dach terlanjur sayang ma kamu?","maaf kak adx gx bz jalani ini,tolong hargai keputusan adx","y udah kalo’ tu mw adx".akhirnya aku bias mengucapkan putus padanya.
Pelantikan siswa baru sekolah ku mengadakan kemah dan jelajah alam terbuka selama 2 hari satu malam,pagi itu aku diantar papi ku,papi ku meminta izin kepada guruku bahwa aku tidak bisa menginap bersama teman – teman,hari itu permainan dimulai disitu seorang pria bernama ferdian permana putra,dia anak kelas X3,disitu dia perhatian,baik sekali,"re, hati - hati, awas ada Lumpur",aku hanya menoleh melihatnya dan tersenyum,sorenya aku di jemput oleh papi ku untuk pulang,besok paginya aku diantar kembali kelokasi perkemahan,ternyata banyak sekali cerita – cerita yang diceritakan temanku kepadaku,cerita ferdian mencari tau tentang diri ku kepada andi(mantan pacarku)andi mengatakan kepada fedian aku adalah wanita yang baik,teman – teman ku juga mengatakan hari ini ferdian pasti mengatakan cintanya kepada ku,yach benar sekali sore itu kami siap-siap untuk pulang tetapi untuk acara terkahir kami membentuk lingkaran disebuah lapangan dan memainkan gitar,bernyanyi.ferdian yang berada diseberang mulai pelan-pelan merapat didekatku,kebetulan dingin ferdian memberikun jaket miliknya,aku sempat menolak tetapi akhirnya aku memakai jaket miliknya,disaat itu juga didapan teman-teman dia berkata"re,kamu mw gx jadi pacarku"Tanyanya,wach..untuk yang kedua kalinya aku terjebak disituasi yang begitu membingungkan,diseberang sana banyak panitia perkemahan dan para guru berteriak “terima" ada yang mengatakan “tolak"binggung bagaimana perasaan dia jika aku menolaknya,apa lagi teman-temanku selalu bilang aku harus menerimanya karena dia baik,dan akhirnya aku pun menerimanya,setiap pulang sekolah aku diantar dan setiap malam minggu dia kerumahku,dia baik sekali,tapi akhinya 1 ½ bulan kami pacaran dia memutukan aku,pada saat itu aku menangis entah apa sebabnya,aku tak tau.

pada saat itu genx ku berganti dan bertambah personil menjadi sebelas orang,diantara teman-teman se-genx ku lenci paling dekat dengan ku,dialah yang menghiburku pada saat aku putus dengan ferdian,bulan itu bulan puasa,aku dan teman-teman ku mengikuti acara buka bersama dirumah mbak eka kakak kelasku,pada saat itu aku pergi dengan abang aries(dia pria yang juga pernah menyatakan cinta,tapi aku anggap kakak ku)disitu ada ferdian, teman-teman dan kakak kelas ku selalu buat aku dan ferdian serba salah.jam 9 malam kami pulang kerumah masing-masing kebetulan pepy teman satu genx ku menginap dirumahku,paginya aku mengantar pepy ke kos-kosannya tapi sebelum aku mengantarnya kami berdua mampir kekos-kosan teman se-genx ku lenci,kami bertiga pergi ke kos-kosan pepy tetapi sebelum ke kos-kosan kami nongkrong didepan sekolah kami,kebetulan kos-kosan pepy ada di dekat sekolahku,siang menjelang sore itu lenci sms pacarnya jerry(pria yang namanya ku cari dulu)dan sms danu(teman jerry dan sahabat dekatnya ferdian)kami foto-foto,kebetulan dekat sekolah ku ada tempat pencucian foto pepy mencuci foto _ foto itu,hari semakin sore aku binggung aku pulang dengan siapa sedangkan lenci jelas-jelas pulang dengan jerry,aku????ternyata danu mengantar aku pulang,sejak itu danu mulai mendekati ku,hampir tiap malam dia kerumah ku dan akhirnya malam itu dia datang dengan jerry,dan mengucapkan perasaannya,aku sejenak berfikir dia adalah sahabat ferdian mungkin kah aku harus menerimanya?,tetapi malam itu juga aku berkata “iy...",beberapa minggu kami menjalani hubungan itu pepy baru bercerita kalau ferdian masih mencintaiku dan pepy juga bilang ferdian ngomong putus itu karena dipropokatori oleh sahabat-sahabatnya danu dan yona,aku sekarang tak peduli karena aku sudah menjalin hubungan dengan danu,ingat pada saat itu danu sering memanggil aku dengan kata “yank..",tetapi karena kurang komunikasi yang cukup dan puncaknya pada saat itu aku tidak memiliki pulsa sering sekali aku tidak membalas sms darinya akhirnya dia pun sms “sms gx pernh dibls,janjian gx jelas buat orang jengkel !"akhirnya 2 ½ bulan kami pacaran danu sms yang isinya dia ingin mengakhiri hubungan ini,pada saat itu perasaan ku begitu terpukul karena ciuman pertama ku lakukan padanya,kata teman ku dia mengatakan itu karena dia tau aku memiliki pacar baru,padahal itu semua tidak benar,secara bersamaan jerry juga memutuskan hubungannya dengan lenci,pada saat itu lenci tidak menerima itu semua,tapi karena kami senasib kami sama-sama mencoba menjalani semua itu.
“re,jerry ngajak balikan,gmn?"Tanya lenci,"y,alo lu masih cinta knp gx?",tapi mereka tidak balikan,melainkan lenci mendengar bahwa jerry telah memiliki pacar yang bernama hestia dia anak kelas XI SMA negri di kotaku,pada saat itu aku menjadi cewek misterius yang selalu sms jerry,aku selalu menjadi wanita positif buat jerry,jerry mencari sesosok aku,yang begitu mengetahui apa yang dia lakukan.pada akhirnya aku mengakui bahwa aku adalah rere,pagi itu dia mengajak ku lari pagi di taman kota,disitu juga ada megi(anak kelas XI0teman jerry,setelah berbincang-bincang dan lari pagi aku pun diantar jerry pulang diatas motor jerry mengatakan"sebenarnya kakak gx setuju dulu kamu jadian ma danu",aku tediam.jerry adalah seorang vokalis grup band yang cukup terkenal disekolah ku,danu menjadi gitaris diband tersebut,disekolahku jerry kelas XII,pada tanggal 20 maret didepan sekolahku,"dek,kamu mw gx jadi someone in my heart?",aku terdiam,"dulu sebelum kakak tau kalo’ ce misterius tu kamu,kakak selalu berdoa Y Allah jika ia terbaik bagin ku tolong pertemukan ku dengannya.",sejenak aku berfikir"trus,gmn dengan perasaan lenci?","pelan-pelan kita jelasin smua nya dengannya,kembali diintinya kamu mau gx jadi someone in my heart?","kak,adx butuh waktu".keesokan harinya aku memberanikan diri menceritakan semuanya kepada lenci,"re,kamu terima ja kak jerry,daripada dia gx enak ma kita berdua,?"akhirnya aku pun menerima kak jerry,aku tiap pulang selalu diantar oleh jery,"dek,tunggu kakak,jangan pulang duluan!."dia selalu sms seperti itu.

Setiap aku ingin pulang dengan jerry aku selalu bilang dengan lenci bahwa aku dijemput dengan saudaraku karena aku takut ia kecewa dengan itu.sempat jerry berceritadengan danu kalau pada saat ini dia sedang dekat dengn seorang cewek,karena penasaran sempat danu memaksa meminjam HP jery tetapi jering melarang"ntar juga lu tau dan.","cp cie jer,parah lu?".lama kelamaan semua orang sesekolahku mengetahui kalau aku pacar baru jerry,mereka kakak kelas dan teman-teman ku pasti heran,karena jerry adalah sahabat dekatku,mengapa bisa terjadi pacar lenci jadi pacar ku,masalah itu yang selalu aku takuti,karena mereka tak tau apa yang telah terjadi tidak seburuk apa yang mereka lihat,setelah satu bulan aku pacaran dengan jerry..
Lenci dan teman-teman se-genx ku bersikap aneh dengan ku,lenci mengatakan kepada semua orang bahwa aku TMT(teman makan teman)padahalkan dia yang bilang aku harus menerima jerry,masalah datang dari semua itu,aku dituduh perebut pacar orang. Aku dijauhi oleh semua teman-teman ku.Sampai-sampai kak jerry ingin dilempar batu oleh salah satu teman se-genx ku,pada saat itu aku menangis,kenapa semua ini terjadi.akhirnya aku,kak jerry,lenci berkumpul dikantin sekolahku,jerry menjelaskan semuanya,"lu len,lu cuman sekedar mantan pacar gue,pacar w skrang rere,gx da siapa yang ngerebut siapa?,cz lu sekedar mantan w,lu ngerti."akhirnya lenci berhenti mengumbar-umbar kalau aku telah merebut pacarnya,tetapi persahabatan ku dengan dia dan teman-teman ku yang lainnya putus tak ada kumpul-kumpul dan nge-dance bareng.
Alu,pada saat itu aku berfikir AKU PIALA BERGULIR,karena dari ferdian,danu,jerry mereka kenal dekat,tetapi aku coba tepis smua itu biarkan orang berkata,ini kehidupanku.

Akhirnya aku pacaran dengan jerry hamper satu tahun,setelah lulus SMA jerry memutuskan untuk kuliah diluar daerah akhirnya mau tak mau aku bertemu dengan jerry setiap sabtu-minggu karena hari itu lah ia pulang dan libur,setiap ingin kembali lagi ia selalu menyempatkan buat bertemu denganku untuk sekedar berpamitan,memberikan ciuman dikeningku,awal terjadi konflik HP jerry mengirim sms ke HP ku yang berisi bahwa jerry janjian dengan seorang gadis disebuah taman dikota tempat jerry berkuliah,spontant aku marah dan mengucapkan putus tetapi pada saat itu jerry beralasan bahwa yang sms bukan lah dirinya melainkan temannya agar aku marah pdanya,tetapi pada saat itu aku bersikukuh untuk memutuskannya,tetapi entah kenapa kami tidak jadi putus.puncaknya pada saat ulang tahun lenci,aku berinisiatif buat mengucapkan selamat ulang tahun buatnya.akhirnya hubungan kami lumayan baik kembali,pada saat itu jerry tidak smsan dengan ku,disekolah lenci berkata"re,jerry sakit y?""wach..w gx tw tu len,mank lu kata cp?"kataku heran"y tadi w cmzan ma dia,katanya dia sakit,lu mw jenguk dia gx cz biz pulang skul w mw jenguk dia.""och..,ntr j len lu duluan j."kata w rada kecewa. Pada saat itu juga aku sms jerry dan menanyakan apa benar dirinya sakit,jerry pun mengatakan bahwa dirinya memang sakit.pada saat itu aku pun marah sekali mengapa aku yang jelas-jelas kekasihnya tidak diberitahu tetapi lenci???dirinya mengetahui bahwa jerry sakit,akuu pun mengucapkan putus untuk yang kesekian kalinya,akhirnya “alo tu mw adx,fine kita putus".akhirnya putus padahal tanggal 20 february kami genap setahun,tetapi semuanya berlalu,aku dan dirinya tidak pernah berhubungan lagi walaupun lewat sms. pada saat ulang tahunku teman-temanku mengucapkan pada malam ulang tahunku,aku kira jerry tidak mengucapkan selat ul-tah tetapi dia mengucapkan pada paginya,"dex met ul-tah y,maaf semalem sebenernya mw ucapin tapi gx enak j".berawal dari itu kami sering smsan aku sempat bertanya sebenarnya perasaannya kepadaku gimana?dia mengatakan sampai saat ini belum ada yang menggantikan aku dan dia selalu ingat hari-hari yang dilewati dirinya dengan aku,ku memberanikan diri mengatakan “maaf kak,mpe sini j,thanx for all."nomor HPnya aku hapus agar aku cepat melupakan dia,tetapi tidak dipungkiri aku hafal nomornya,sampai saat ini sebenarnya aku ingin sekali bertemu dan berhubungan dengannya,jangan salah faham aku hanya sekedar ingin mengetahui bagaimana keadaannya dan sekedar berhubungan baik saja.sampai saat ini aku merasakan tidak ada cinta buat siapa saja,meski aku mencoba menjalin hubungan dengan yang lain tetapi memang tak da cinta dan akhirnya keJENUHAN.

 
You can follow any responses to this entry through the Contac Us. You can leave a response.