Cerpen Cinta - Kembali

“Kintan….” Sapa suara dibelakangku yang sepertinya aku kenal. Aku berbalik dan tiba2 jantungku terasa berhenti berdetak. Aku memandang sosok cowok yang berjalan ke arahku.“Rian?” Tanyaku heran setelah saat melihat sosok yang memanggilku. Jantungku berdebar dengan cepat.“Iya ini masih aku Rian yang selalu mencintaimu.” Sahut Rian setelah tepat berdiri didepanku.“Ngapain kamu kesini?” Tanyaku dingin. Karena aku sangat membenci orang ini.“Lho kok gitu jawabnya? Ya pasti untuk ketemu sama kamu donk masa sama dosen mu. Memangnya kamu gak senang ya ketemu sama aku?” Sahut Rian sambil menyunggingkan senyuman yang selalu membuatku luluh. Tapi kali ini aku harus lebih kuat. Aku tidak ingin sakit lagi.“Bukan gitu. Aku heran aja kenapa tiba-tiba kamu muncul didepanku setelah 1 bulan lamanya kamu menghilang tanpa memberikan kabar apa-apa sama aku. Dan sekarang dengan gampangnya kamu ketemu sama aku seolah-olah kejadian 1 bulan yang lalu itu gak pernah terjadi. Apa maumu sekarang.” Sahutku penuh emosi.“Justru itu saat ini aku datang, aku ingin menjelaskan semuanya sama kamu. Gimana kalo kita pergi ke satu tempat dimana kita bisa ngobrol dengan enak?” “Gak usah deh. Aku sudah gak butuh penjelasan yang aku anggap sudah basi. Lebih baik kita lupakan aja. Lagian aku gak bisa pergi sekarang aku masih ada kuliah. Udah dulu ya aku mau masuk kelas. Senang ketemu sama kamu lagi.”Sahutku sambil beranjak menuju kelas. “Tapi Kin….” Rian tidak meneruskan kalimatnya karena aku sudah keburu pergi. setelah sampai di balik gedung aku kembali mengintip melihat keadaan Rian setelah aku tinggal tadi dan ternyata Rian pergi… Saat ini aku memang belum siap untuk bertemu dengan Rian karena aku masih tidak tau apa yang harus aku lakukan terhadap dia? Apa aku harus memaafkannya? “Kintan… Ada yang cari…” Panggil mama.“Siapa ma?” Tanya kintan dari balik novelnya.“Rian. Pacarmu yang dulu…” Sahut mama.“Rian? Ngapain lagi sih dia kesini? Bilangin aja Kintan gak ada ma.” “Gak mungkin soalnya tadi mama udah bilang kamu ada. Udah temuin aja sana.” Sahut mama. Dengan berat hati aku terpaksa menemui RIan.“Hai…”Sapaku dengan lesu.“Hai Kin.. Sori ya aku ganggu istirahat kamu ya?” Sahut Rian basa basi dan bagiku basi banget.“Gak juga. Ada apa?” “Aku ingin meneruskan omongan kita tadi siang. Aku ingin menjelaskan alasanku menghilang selama 1 bulan ini.” Tutur Rian.“Akukan udah bilang kalo aku udah gak butuh penjelasan lagi. Udah terlambat buat aku Rian.” “Tapi aku tetap harus jelasin sama kamu, terserah kamu mau menerimanya ato gak.”“Ya udah terserah.”“Aku minta maaf karena aku tiba-tiba pergi gak ngasih kabar sama kamu. Karena tiba-tiba aku dapat berita kalo ibuku sakit keras di Surabaya jadi kau harus buru-buru berangkat setelah 3 hari disana ibuku meninggal. Aku ingin menghubungimu hanya saja ponselku hilang sewaktu diperjalanan jadi semua nomer teleponku hilang dan aku tidak tau harus menghubungi siapa untuk menanyakan teleponmu Aku tau salah dan aku minta maaf. Kalo memang kamu tidak mau memaafkan aku, aku mengerti yang penting aku telah menjelaskan kesalahanku. Dan aku tetap mencintaimu…” Tutur Rian yang membuat hatiku sedikit luluh.“Aku juga minta maaf Rian. Dan aku turut berduka atas meninggalnya ibumu, tapi tetap aku masih marah sama kamu.” Sahutku“Lalu apa yang harus aku lakukan biar kamu mau memaafkan aku Kin?” Tanya Rian pasrah.“Ada sih tapi apa kamu mau?”“Apapun akan aku lakukan asal kamu mau maafin aku.” “Kamu harus mentraktir aku makan di Pizza Hut sekarang juga. Gimana?”“Cuman itu?”“Itu baru hari ini dan untuk itu aku baru ngasih maafku 20% jadi kamu masih punya usaha untuk ngedapatin 80% nya lagi.”“Iya deh apa aja asal gak sampe jual diri.”“Gak juga kaleee.. Dan satu lagi.”“Apa?”“Kalo memang kamu bener-bener cinta sama aku. Nyatakan cinta dan permohonan maafmu didepan semua orang yang ada disana. Gimana?”“Deal. Berangkat?”“Oke…..Tapi ingat jangan diulangi lagi lho ya…Janji?”“Janji… Sayangku….”Senangnya…. Akhirnya cintaku kembali juga walaupun masih belum seratus persen tapi tetap akan aku maafkan cuman harus dikerjain dulu biar kapok. Saat di Pizza Hut Rian benar-benar melakukan apa yang kuminta tanpa perasaan malu sedikitpun dan semua orang yang ada disana memberikan Rian tepukan dengan meriah. Seandainya ikut katakan cinta yang ada di TV pasti rame.. hehehe… Sori ya Rian aku kerjain…@IS

 
You can follow any responses to this entry through the Contac Us. You can leave a response.