Pinky Boy, Why I Love U

Gue gak bisa ngerti kenapa hadir 1 makhluk super duper aneh ke dalam hidup gue. Dia cowo tapi suka banget warna pink dan segala sesuatu yang ada pink-pinknya. Sikapnya juga jauh lebih peka dibanding cowo-cowo pada umumnya. Dibilang banci? Ga ada tampang kebanci-bancian, dibilang cowo abis? Juga nggak karena hobinya pake baju warna pink. Tapi 'keanehan'nya itulah yang bikin gue terus-terusan penasaran ma dia. Gue tegaskan ya, gue cuma penasaran aja. Enough.

Namanya Putra. Kalo denger dari namanya sih macho abis. Gak ada yang nyangka kalo ternyata dia hobi ngoleksi segala sesuatu yang warnany pink. Pertemuan gue ma dia terjadi kira-kira 3 bulan yang lalu. Itu pun di momen yang tak disengaja sama sekali. Ya iyalah, gak mungkin donk seorang Putri yang jago karate mau dengan sengaja, sukarela dan senang hati kenalan sama cowo penyuka warna feminin kaya gitu.Balik ke intinya, waktu itu gw ma dia lagi sama-sama beli baksonya Mang Uje di kantin belakang kampus. Gue ma dia saling tubrukan dan mengakibatkan kuah basonya dia ngotorin baju bertulisan 'Rock Is My Blood' kesayangan gue. Grrr.....kontan aja gue langsung naek pitam. 'Eh, mata lo dimana siy, jalan ga liat-liat!'hardik gue. Jawaban dia cuma 1 kata, 'Maaf'.Nggak mau memperpanjang masalah, gue langsung pergi ke toilet untuk membersihkan bekas tumpahan kuah baso tersebut.

Hari itu gue ketemu lagi sama tu cowo. Kali ini ditempat parkir. Motor dia ma gue diparkir bersebelahan. Gak satu kata pun yang keluar dari mulut masing-masing. Kita cuma saling liat, berasa pernah ketemu. Y emang, tadi siang gitu gue barusan marah-marah ma dia. Tapi ada satu pemandangan yang cukup membuat gue kaget bukan main. Oh, my God! motornya dia itu jenis skutermatic warna pink, yang lebih pas dipake buat kaum hawa. Cck..cck...kebanting banget sama kuda besi yang gue bawa. Motor gue motor sport yang harusnya dipake ma cowo. Gue perhatiin aja dari atas sampe bawah, gue makin kaget lagi karena ternyata semua yang dia pake ada unsur warna pink-nya. Gilee benerr!Banci kali ya tu cowo.

Hari-hari selanjutnya, gue jadi semakin sering ketemu dia karena ( lagi-lagi ) secara kebetulan, kita satu kelas di mata kuliah Bahasa Indonesia. Gue yang tadinya sebel banget gara-gara dia ngotorin baju gue,jadi sering ketawa ngeliat tingkah dan hobinya dia yang aneh bin ajaib. Beberapa kali kita terlibat dalam diskusi perkuliahan, dan gue pikir, otaknya lumayan cerdas, bukan lumayan lagi, cerdas banget malah. Pernah suatu kali gue ngobrol santai sama dia di taman. gue tanya kenapa sih dia suka banget warna pink, ' warna pink itu bikin hati gue tenang' begitu jawabnya. 'Hah?tenang??' Koq bisa, pikir gue. ' warna pink itu akan selalu mendekatkan gue pada seseorang nun jauh disana' lanjutnya lagi. Duh, gue jadi makin bingung sama jawabannya dia. Belom sempet kebingungan itu hilang, dia malah nanya balik ke gue, 'Nah, elo..nama lo kan Putri, kenapa nggak suka warna pink dan justru sukanya sama semua yang berbau cowo?lo kan cewe bukan cowo!hehehe' Hhh..iya juga ya, kalo dipikir-pikir baik gue ataupun dia sama-sama aneh. Apa jangan-jangan roh kita ketuker ya?? 'hus!aneh-aneh aja lo!' sergahnya. 'loh, bukannya kita berdua sama-sama aneh kan?!!hahaha'

Semakin lama, gue jadi berteman akrab sama si 'Pinky' - panggilan akrab gue ke dia - Entah kenapa gue merasa nyaman aja ngobrol dan sharing bareng dia. Yah, walaupun terkadang dia bikin gue ilfil juga karena warna kesukaannya itu. 'yang bilang cowo gak boleh cinta sama warna pink tu sapa?!ga ada kan?anggapan orang kalo cowo penyuka warna pink adalah banci tu cuma label aja yang ditempelin di otak masyarakat, yang akhirnya jadi ngaruh ke imej dan persepsi masing-masing orang, padahal kenyataannya, gak semua cowo pecinta warna pink tu banci, contohnya gue!' Iya juga, bener kata dia. Nggak ada peraturan yang bilang kalo cowo dilarang suka warna pink. Tapi tetep aja anehhh....

Gue masih aja penasaran tentang gimana awal mulanya Pinky suka sama warna pink bahkan sampe tergila-gila kaya gitu. Gue sering tanya ke dia, tapi dia bilang 'ga penting tau awal mulanya'. Entahlah, dia emang suka nggak jelas.Hmm.. mungkin Tuhan kasian juga kali ya sama gue yang terus penasaran, dan akhirnya membuat gw jadi tau gimana latar belakang Pinky cinta sama warna pink. Ternyata, mantannya Pinky itu maniak warna pink, tapi sayang..dia udah meninggal 3 tahun lalu. Gue tau cerita itu dari ibunya Pinky. Saat cewenya pergi, Pinky hampir frustasi dan nggak bisa nerima kenyataan, tapi untunglah ada banyak teman dan sahabat yang terus mensupport dirinya. Sejak saat itu dia mulai mencintai warna pink yang juga merupakan warna kesayangan almarhumah cewenya. Pinky merasa bahwa sang pacar selalu ada didekatnya ketika ia mengenakan segala seuatu yang berwarna pink.

Diam-diam gue kagum sama Pinky. Dia tipikal cowo yang gue idam-idamkan. Sekian lama gue berkutat dengan trauma dikhianati, gue dah bosen. Gue mau berubah dan membuka hati gue buat orang lain. Gue sadar ternyata nggak semua cowo sama. Gue nemuin ada yang berbeda dari Pinky. Dia yang bikin gue mau kembali jadi cewe feminin kaya dulu sebelum mantan gue yang brengsek itu nyelingkuhin gue. Tapi, apakah Pinky udah mau membuka hatinya kembali buat cewe lain, misalnya gue??Gue hanya bisa berdoa semoga itu bener-bener terjadi. Gue akui, gue ga cuma penasaran sama dia, tapi juga mengagumi dan mencintainya.Hh..Pinky, kenapa si gue harus jatuh cintanya sama lo?Padahal dimata gue lo anehhhh.. Bener juga kata Agnes Monica, kadang cinta tak ada logika.

 
You can follow any responses to this entry through the Contac Us. You can leave a response.