Cerpen Cinta-My Valentine Day

Sebel-sebel semua orang sibuk dengan rencana valentine day’s mereka, sedangkan aku jadi bête dengarnya soalnya aku sama sekali gak punya bayangan tentang my valentine day. Aku pernah bertanya sama Yuda tapi jawabannya mengecewakan.
“Ngapain sih ikut-ikutan valentine day’s segala kayak ABG aja. Gak usah ikut-ikutan kasih sayang itu gak harus tanggal 14 Februari aja tapi tiap hari dan tiap saat harus ditunjukin….” Sahut Yuda yang memang dari dulu gak suka sama acara gitu-gituan. Ya udah deh aku nyerah aja. Bener juga sih apa kata Yuda kalo kasih sayang itu tiap hari dan tiap saat bukan tanggal 14 Februari aja.
“Hai kok bengong sih.. Ngelamunin apa pagi-pagi gini? Entar ke sambet setan kantor lho…” Sahut Ria yang baru datang.
“Iya kamu tuh setannya…”
“Yee sewot. Sarapan apaan sih tadi pagi jadi pagi-pagi udah marah-marah? Gak dikasih jatah ya sama Yuda jadi pagi-pagi udah sewot? Hehehe…”
“Puas ya udah ngeledek.”
“Napa sih Say? Mo Valentine day’s kok manyun harusnya semangat buat rencana romantic dinner with your boyfriend.”
“Justru itu yang bikin aku jadi bête.”
“Lho emangnya kenapa?”
“Akukan tanya sama si Yuda apa rencana dia buat valentine day’s nanti eh dia jawabnya “gak usah ikut-ikutan kayak ABG aja. Tiap hari juga kita bisa valentine day gak usah harus tanggal 14 Februari kan?” gimana aku gak sebel.”
“Yo wes sabar toh. Mungkin dia emang tipe cowok yang gak suka acara gitu. Gak usah diambil pusing. Bener aja dia bilang kalo kasih sayang itu gak cuman tanggal 14 Fberuari aja tapi tiap hari. Ya udah diikutin aja maunya dia. jangan manyun gitu donk say gak baik pagi-pagi udah pasang muka jelek. Senyum donk……” aku berusaha senyum.
“Nah gitu lumayan agak sedikit cantik tapi masih dikit lho belum banyak. Hehehe….” Dasar Ria bisa aja bikin orang senyum. Ya udah deh lupain aja tentang valentine day daripada hariku jadi bête.
XXXX
“Happy Valentine Day’s Say…. Nih buat kamu sebagai tanda kalo aku tuh sayang sama kamu.” Sahut Ria sambil menyerahkan sebuah kotak dihadapanku. Aku meraihnya dan langsung membukanya. Ternyata isinya coklat kecil-kecil bentuk macam-macam.
“Biar kamu gak bête terus ya say…” Sahut Ria lagi.
“Thanks ya Ri. Sori aku gak punya kado buat ngebalas.” Sahutku sambil memeluk Ria.
“Nda masalah. Yang penting aku bisa liat senyum kamu. Itu kado buatku. Dimakan ya coklatnya tapi jangan banyak-banyak entar gendut lho. Hehehe…”
“Thanks.”
Ria pergi meninggalkanku yang menikmati coklat pemberiannya. Seandainya aku dapat coklat ini dari Yuda pasti aku akan lebih bahagia. Tapi sudahlah…. Aku kembali mengerjakan kerjaanku yang walaupun weekend tetap banyak dan berusaha melupakan perasaan kesal tentang valentine day’s. Lagi asik kerja tiba-tiba Hpku bunyi ada sms dari Yuda tumben siang-siang gini sms.
Sayang nanti malam aku jemput ya jam 7. Dandan yang cantik ya…
Kenapa nih anak pake sms gitu? Tumben-tumbenan informasi kalo mo jalan biasanya juga langsung jemput. Aku balas dengan singkat aja.
OKE sayang….
Aku ngelanjutin kerjaan lagi sampe jam 4 sore dan siap-siap untuk pulang. Baru juga mo menstater motor ada sms dari Yuda lagi?
Sayang jangan lupa ya dandan yang cantik….
Idih kenapa sih nih anak bawel amat. Gak aku balas ah bodo amat. Aku langsung pulang istirahat sebentar trus beres-beres rumah terus mandi. Abis magrib aku siap-siap dandan yang cantik sesuai keinginan dia. Pake baju warna merah yang aku beli atas saran Yuda plus accessories dan sandal yang juga saran dari Yuda. Tapi seperti biasa janji jam 7 gak pernah tepat waktu. Yuda baru datang jam setengah 8 dengan senyum-senyum tanpa dosa. Malam ini kok Yuda agak sedikit rapi kalo boleh aku bilang. Tumben Yuda pake hem biasanya dia selalu jalan sama aku pake kaos oblong sekarang penampilannya kayak dia kerja cuman bedanya kalo kerja pake celana kain sekarang dia pake celana jeans. Udah ah peduli amat.
“Sudah siap?” Tanya Yuda menghampiriku.
“Siap dari tadi.” Sahutku sewot karena udah nunggu tapi sepertinya Yuda gak peduli.
“Kalo gitu kita berangkat. Yuk!” Sahut Yuda sambil meraih tangnku dan menggandengnya. Aku jadi bingung dengan sikap dia malam ini yang sedikit berbeda. Tapi aku tetap ikutin aja deh apa maunya dia. Yuda menstater motornya saat aku sudah berada di jok belakang. Selama perjalanan menuju entah kemana aku gak tau pasti kami tidak saling komunikasi sibuk dengan pikiran masing-masing. Tanpa terasa akhirnya Yuda menghentikan motornya disebuah restoran yang kalo menurutku sih lumayan mewah. Gak salah nih Yuda bawa aku kesini? Disinikan makanannya mahal-mahal.
“Serius nih mo makan makan disini?” Tanyaku ragu.
“Kenapa gak suka ya? Bukannya dulu kamu pernah bilang kalo sekali-sekali kita makan disini trus aku bilang nanti kalo aku punya uang. Sekarang aku penuhi janjiku. Gak mau?” Sahut Yuda. Kapan ya aku pernah ngomong gitu? Aku sendiri aja gak ingat pernah ngomong gitu.
“Ya udah kalo gitu.” Sahutku lagi.
“Yuk masuk!” Ajak Yuda sambil meraih tanganku dan menggenggamnya dengan mesra. Saat kami masuk pelayan menunjukkan tempat yang ternyata sudah dipesan sama Yuda. Pelayan mengarahkan kami kesebuah meja yang ada lilin diatasnya terus suasananya temaram membuat jadi romantic. Sebelum aku duduk Yuda menarikkan kursi dan mempersilahkan aku untuk duduk. Aku semakin bingung sama kelakuan Yuda yang super aneh malam ini.
“Mo makan apa sayang?” Tanya Yuda sambil melihat daftar menu.
“Mmm…” Masih mikir soalnya kasian Yuda kalo aku pesan yang mahal-mahal.
“Sayang kok ngelamun sih. Mbak menu special malam ini apa ya?” Tanya Yuda akhirnya dan pelayan itu menyebutkan beberapa menu special yang kedengarannya cukup menggiurkan.
“Sayang kita pilih itu aja ya?” Tanya Yuda.
“Terserah kamu aja deh.” Sahutku.
“Kalo gitu mbak saya pesan yang ini 2 ya.” Sahut Yuda sambil menunjuk menu yang disebutkan sama pelayan tadi.
“Yud, kamu kenapa sih?” Tanyaku setelah pelayan itu pergi.
“Kenapa gimana? Aku biasa-biasa aja. Memangnya ada yang salah?” Tanya Yuda bingung.
“Sikap kamu aneh aja. gak kayak biasanya.”
“Entar juga kamu tau sabar ya.” Yuda senyum-senyum sendiri. Lalu kami sama-sama terdiam dengan pikiran kami masing-masing. Aku bertanya-tanya apa sebenarnya rencana Yuda malam ini? Kenapa aku disuruh sabar nanti juga aku bakal tau? Ada kejutan apa sih?
Gak lama pesanan kami datang dan kami langsung menyantap hidangan tanpa banyak suara.
“Kamu masih marah ya karena aku gak mo ngerayain valentine day’s?” Tanya Yuda setelah selesai makan.
“Nda. Siapa bilang aku marah? Kamu bilangkan valentine kayak ABG dan kamu gak suka. Ya aku terima aja.” Sahutku.
“Nda marah tapi mukanya cemberut. Senyum donk sayang.” Sahut Yuda dan aku kasih sedikit senyumku.
Gak lama seorang pelayan datang mengambil piring bekas makan kami. Tiba-tiba datang lagi seorang pelayan membawa desert es krim vanilla strawberry kesukaanku. Tapi Cuma satu gelas, Cuma buatku.
“Kok Cuma buatku?” Tanyaku bingung.
“Memang aku pesan khusus buatmu. Itu rasa kesukaanmu kan? Ayo dimakan donk.” Sahut Yuda.
Aku jadi tambah bingung ada desert padahal aku gak pesan. Ternyata Yuda yang pesan buatku. Saat aku lagi asik menikmati eskrim kesukaanku tiba-tiba ada sesuatu yang keras terikut dalam mulutku dan saat aku ambil sesuatu itu ternyata itu sebuah cincin. Pikiranku mulai berubah. Dan saat wajah bingungku terlihat dengan menunjukkan cincin itu pada Yuda, lalu Yuda mengambil cincin itu dan meraih tanganku.
“Sayang, malam ini aku ingin mengatakan…..”
“Kamu mo ngomong apa sih Yud, bikin aku deg-degan aja.”
“May, maukah kamu menikah denganku?” Deg serasa jantungku berhenti mendengar kata-kata Yuda barusan. Perasaanku campur aduk antara bahagia juga terharu. Setelah satu minggu dia bikin aku kesal dengan sikapnya yang cuek sekarang di hari valentine ini dia melamar aku.
“May, jawab donk! Kamu mau jadi istriku?” Aku menggangguk menjawabnya.
“Iya.” Sahutku terdengar berbisik.
“Apa May?” Tanya Yuda sekali lagi.
“Iya aku mau menikah sama kamu.”
“Makasih May. Aku sayang kamu.” Yuda memasangkan cincin tadi di jari manisku dan memelukku.
Orang-orang yang sejak tadi berada disekitar kami bertepuk tangan ikut bahagia melihat kami. Dan lagu Valentine dari Martina Mc Bride mengalun membuat suasana semakin indah buatku. Ini kado valentine ku yang terindah. Thanks Yuda atas kado yang sangat special ini…@IS 2009

 
You can follow any responses to this entry through the Contac Us. You can leave a response.