Cerpen Berlibur Ke Bali

Chika pulaaaang!!!

Itulah yang saya teriakan ketika sampai ke rumah. Kedatangan di rumah disambut oleh papa, oma, mbak dan kucing-kucing tercinta~! (Kakak lagi nge-band di suatu tempat, jadi nggak ikut menyambut kedatangan saya) Uuhh…I miss them all! >.<

Sejak hari Kamis hingga Minggu saya berlibur ke Bali. Liburan kali ini saya menemani mama tercinta yang mengikuti reuni kuliah di Bali. Asyik euy…walaupun harus keluar uang, tapi nggak apa-apa. Khan senang juga menemani orang tua. Hitung-hitung sekalian liburan sama mama.

Kamis, 17 Januari 2008

Kamis jam setengah 3, pesawat yang saya tumpangi mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai. Cuaca panas di Bali menyambut saya yang gampang gerah ini. Dari Bandara, rombongan menuju hotel Harmoni untuk makan siang sekaligus sholat.

Sempat sedikit kaget ketika mengetahui perbedaan jam antara di Bali (WITA) dan Jakarta (WIB). Berarti mesti siap-siap nambahin sejam kalau lihat jam tangan (males menyesuaikan jam tangan dengan jam di Bali). Di Bali saya bertemu dengan Fanny, anaknya teman mama saya yang kebetulan agak seumuran. Asyiikk!! Ada teman! :D

cK dan Fanny

Sehabis itu menuju tempat penginapan. Berhubung tempat penginapannya minim kamar mandi, maka mama saya dan beberapa temannya memutuskan menyewa penginapan saja biar nggak rebutan mandi.

Setelah mendapatkan kamar, akhirnya kita beristirahat biar besok fit.

Jumat, 18 Januari 2008

Bangun pagi untuk jogging! Tapi berhubung para orang tua sedikit malas, akhirnya nggak jadi hehehe… :lol: Sekitar pukul 9 saya sarapan dan setelah itu pergi ke pasar Sukawati untuk belanja. Saya sempat bertanya kepada Joe, dimana tempat makan yang enak. Sayangnya karena mengikuti orangtua, saya tidak bisa pergi ke tempat yang direkomendasikan Joe.

Habis dari pasar Sukawati, saya dan rombongan pergi ke restoran Bebek Bengil untuk makan siang. Suasanannya enak. Terlihat sawah yang membentang dari jendela restoran Bebek Bengil.

Sehabis makan, kami mampir ke Toko Mas dan Ubud. Cuma lihat-lihat saja. Nggak belanja hehe..

Setelah muter-muter Bali, akhirnya sorenya saya dan Fanny mampir ke warnet. Warnetnya cukup murah, sayangnya koneksi dudut, setengah jam cuma bisa buka email. Buka blog pun empot-empotan. Akhirnya setelah membayar tagihan dua ribu rupiah, saya ngeloyor pergi.

Dari warnet saya kembali ke penginapan dan ganti baju untuk pergi ke Gado Gado. Sempat nyasar karena belum tahu alamat pastinya. Sudah itu hujan pula. Mana beberapa ruas jalan banjir. Ckckck…nggak beda ama di Jakarta. :lol:

Sesampai di Gado Gado, semua rombongan reuni berkumpul. Nggak ada skrinsut makanan, soalnya prasmanan. Sayangnya cuaca sedang buruk, sehingga tidak bisa menikmati makan malam di pinggir pantai. Duh! :|

Sabtu, 19 Januari 2007

Bangun pagi! Rencananya hari ini rombongan mau ke Benoa untuk naik kapal. Tapi hasrat masih ingin ke pasar Sukawati untuk membeli pesanan kakak saya dan beberapa teman yang nitip barang. Akhirnya mama saya yang pengertian mengajak saya ke pasar.

Supaya tidak kecewa, rombongan yang memisahkan diri ini (saya & mama serta Fanny dan mamanya) pergi ke Tanah lot yang merupakan salah satu tempat wisata di Bali. Saya banyak foto-foto hehehe… :mrgreen:

Di Tanah Lot saya sempat pegang Holy Snake–Ular Suci. Kemudian ke mata air tawar yang berada di bawah Tanah Lot. Sempat didoakan sama Bli (panggilan untuk lelaki di Bali.red) yang bertugas disana, “Semoga adek enteng jodoh dan rezeki”. Amiiin~ :lol:

menatap langit

Dari Tanah Lot, kami mampir ke Warung Made untuk makan siang. Disana ketemu sahabat temannya mama. Sempat ngobrol ama si om yang merupakan bule. Di Warung Made kita tidak berlama-lama karena kami akan check-in ke hotel baru yang lebih dekat dengan pantai, agar saya dan Fanny bisa puas bermain di pantai. Senangnyaaaa…mama memang benar-benar pengertian. ^^

Setelah check-in, saya dan Fanny bermain di pantai. Sekedar melihat sunset sekaligus mencoba skill fotografi saya. 8)

siluet-nya Fanny

Pantai Kuta

Di pantai banyak orang yang memperhatikan kami berdua. Mungkin karena Fanny berdandan ala India. Kami pun sempat ditanya orang yang mengira Fanny dari India, sedangkan saya dari Jepang. Segitu miripnyakah saya dengan Kyoko Fukada? Ah saya jadi malu… :oops:

cK foto disaat matahari terbenam 8)

Sehabis dari pantai kami makan malam di salah satu rumah alumni tempat kuliah mama saya. Disana disuguhi tarian bali. Makanannya pun enak-enak. ^^ *melototin perut*

Setelah makan malam, para orangtua pun berkumpul dan berkaraoke serta joged-joged. Saya memperhatikan betapa senangnya peserta reuni. Tapi karena saya mengantuk, apa daya. Saya tertidur dengan manis di sofa kekekek… :lol:

Acara selesai, dan kami pun kembali ke hotel.

Minggu, 20 Januari 2007

Hari terakhir di Bali! Entah kenapa saya merasa homesick. Kangen sama kakak, oma, papa, mbak, dan kucing! Dan tentu saja teman-teman blog. Beberapa fans saya meng-sms menanyakan kabar saya di Bali. Adik saya pun menanyakan apa saya sudah sakaw internet. Entah kenapa, tapi saya benar-benar lupa internet. Saya cuma ingin online bentar untuk ceting, tapi apa daya. Gprs di Bali kok ga bisa di hape saya. Huh.. [-(

Pagi-paginya saya jogging di pantai. Wiiih…enaknya menghirup udara laut. Sayangnya pantai di Bali kotor. Saya sempat berpikir untuk menggalakan Sehari Membersihkan Pantai (SMP). Namun karena saya hari ini hari terakhir di Bali, rasanya tak mungkin mengadakan event tersebut. Saya menyayangkan keadaan pantai yang telah kotor. :(

Pantai yang kotor

Dan ada pelangi! Yay! Saya pun tidak mau melewatkan moment ini. Segeralah saya mengabadikan dengan kamera. ^^

pelangi di mata cK

Sehabis dari pantai, saya sarapan all you can eat, dan kemudian kami berangkat ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk foto-foto. Disana tempatnya enak. Pemandangannya indah. Sayang cuacanya puanas! Untung sempat mendung, jadi sedikit adem.

Dari GWK, akhirnya semua rombongan menuju Bandara untuk pulang kembali ke Jakarta. Yay! Tak sabar untuk menginjak rumah. Perjalanan Bali - Jakarta ditempuh hanya dalam waktu 1 jam 20 menit, padahal di rencana seharusnya 1 jam 45 menit. Tampaknya si pilot agak ngebut hehe…tapi Alhamdulillah mendarat dengan selamat. :D

Kemudian saya pamit ke semua rombongan dan teman saya selama di Bali, Fanny. Uuuhh keep contact ya! :D

You can follow any responses to this entry through the Contac Us. You can leave a response.