cerpen Nembak Cowok Duluan

Bakso itu cuma kumainin, Daging bulat bercampur tepung itu ngglundung kesana-kamari di dalam mangkok terdorong garpu yang ku pegang. Mataku tak berkedip melihat Dedi, temen sekolahku yang cute habis. Ya emang dia cekep kayak brad pit, dan saat di kantin seperti inipun dia selalu menebar senyumnya yang penuh pesona itu. Aku lagi bingung gimana caranya jadi ceweknya si Dedi, padahal kami sudah kenal lama, sejak kelas satu SMU gitu loh.
Sebenarnya aku cukup pede karena banyak temenku yang bilang aku maniez, rambut panjang, kulit putih (narsis mode:on). Tapi kok si Dedi gak pernah ngajak aku jalan ya, padahal aku sudah menebar sinyal yang kuwat kayak indosat. Masalahnya sih emang doi suka bergerombol ama temen2nya sehingga gak pernah ada kesempatan buat aku dan dia berdua. So sekarang aku harus merancang strategi supaya bisa berduaan trus aku harus ngomong suka ma dia. Habis gimana lagi, ntar keburu kami lulus, dan gak ketemu deh. Lagian bangku kuliah kan banyak cewek2 yang lebih menggoda, jadi harus dikapling dulu. Malu juga sih kalo nembak duluan, tapi sekarang kan jamannya emansipasi, tapi aku harus memikirkan cara nembak yang paling elegan, jadi malunya gak banget2. Cara pertama yang kupikirkan adalah nembak pas tanggal satu April..Jadi kalo diterima syukur..kalo ditolak tinggal bilang “April MOP” hihihi jadi gak tengsin. Kayaknya gak banget deh..kurang kreatip, mungkin aku harus pake cara kedua yaitu minta dijodohin ama bokap nyokap, kan dah kenal ma bokap nyokapnya Dedi, secara kami tetanggaan, …kayak di sinetron.. gak ah..siapa yang mau kawin?.Duh gimana ya.. ah pake cara biasa aja, ajak ngobrol berdua..
Singkat cerita kami akhirnya bisa ngobrol berdua, di bawah temaram lampu, warung makan. Sementara diluar hujan turun dengan lebatnya.
“Mo ngomong apa sih, kok kayaknya serius banget?” , Dedi mulai gak sabar karena dari tadi aku cuma diem. Lagi bingung mo mulai kata-katanya gimana.
“Ded, lo tau ga kita udah kenal berapa tahun? “
“Kenapa emangnya?”
“Aku mo cerita, tapi ini rahasia kamu gak boleh bilang siapa2”

 
You can follow any responses to this entry through the Contac Us. You can leave a response.